PRIV, BLACKBERRY RASA ANDROID

Blackberry, nama yang cukup tenar di masanya, saat ini kembali bangkit dari keterpurukan. Kali ini dirinya datang dengan tampilan baru yang memiliki daya pikat cukup tinggi. Masih satu model dengan perangkat ponsel cerdas yang pernah di buatnya dahulu, yaitu serie Torch. Dimana selain menyajikan panel layar full touchscreen smartphone yang di beri nama BlackBerry Priv ini juga menyediakan tombol fisik QWERTY.

Jadi buat sobat deteknokers yang bosan mengetik di atas layar, soat bisa menanggulangi rasa bosan tersebut dengan menggunakan tombol fisik yang tersedia. Tapi bicara soal layar, dilansir dari laman GSMarena, BlackBerry Priv sendiri tampil dengan panel layar lengkung 2.5D berukuran 5.4 inch, yang dapat menyuguhkan tampilan visual secara jelas dan tajam hingga kualitas 1440 x 2560 pixel tau bisa di setarakan dengan Quad HD, yang sudah barang tentu akan membuat apa yang ada di atas layar terlihat lebih jelas dan hidup.
Menjadikan bermain game ataupun memutar video lebih menyenangkan dan asyik. Apalagi tingkat kerapatan pixel yang ada mencapai angka ~544ppi, membuatnya dapat menampilkan gambar hingga detail pixel terkecil. Selain memiliki layar yang tampil sempurna, BlackBerry juga menawarkan sambungan internet hingga koneksi 4G LTE, yang dapat membawa sobat deteknokers terhadap dunia serba cepat, streemaing video, bermain game online dan membuka Tab dalam jumlah banyak akan terasa lebih ringan.
Sedangkan pada fitur konektifitas lainnya, perangkat ponsel flagship dari Blackberry ini di lengkapi dengan adanya Wi-fi berfitur Direct, Blutooth versi terbaru versi 4.1 yang memiliki kemampuan lebih cepat dibanding versi sebelumnya, dan GPS pada konektifitas Nirkabel. Kemudian ada juga port microUSB v2.0 yang fungsional, karena bukan hanya bisa di jadikan sebagai media charger, tetapi juga bisa di jadikan media penghubung dengan perangkat lain seperti komputer atau sejenisnya.


Nah ini nih yang membedakan BlackBerry Priv dengan semua pendahulunya, yakni OS. Berbeda jauh dengan rancangan blackberry terdahulu, para ahli didalmnya menjadikan operating sistem berbasis android pada perangkat terbarunya, bahkan untuk lebih memaksimalkan kinerja dapur pacu yang dibawanya, BlackBerry menggunakan OS Android terbaru v5.1.1 atau biasa juga di sebut dengan Android Lollipop, yang selain memiliki tampilan ikonik dan user friendly, OS tersebut juga emmberikan efek nyaman serta smooth ketika digunakan.
Kemudain untuk memaksimalkan akan software yang digunakan olehnya, BlackBerry membekali perangkat ponsel cerdas terbarunya dengan chipset dari Qualcomm jenis Snapdragon 808, yang tersusun atas enam inti processor terbagi atas dua bagian, yaitu Dual-core 1.8 GHz Cortex-A57 & quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 dan di jalankan bersama RAM 3 GB, yang bila demikian peforma yang dihasilkan akan terasa lebih tangguh, apalagi denga berjalannya pada sistem pemrosesan data 64 Bit, multitasking akan terasa sangat lancar.
Tak berhenti sampai disitu saja, BlackkBerry juga memberikan tambahan unit olah grafis Adreno 418, yang dapat memberikan efek grafis 3D lebih maksimal, sehingga nantinya sobat deteknokers dapat memainkan segala bentuk permainan papan atas dan berfitur HD tanpa ada hambatan yang berarti. Sementara untuk mendampinginya, rauang luas dan lonngar di berikan terhadap pengguna yang bisa di jejali hingga 32 GB, dan dapat di ekpansi menggunakan micro sd up to 128 GB.
Beralih ke bagian kamera, Harga BalckBerry Priv yang diperkirakan pada kisaran harga cukup sulit dijangkau atau mahal, memiliki kemampuan menakjubkan di bagian ini, sobat deteknokers dapat mengabadikan setiap momen indah tanpa terlewat menggunakan kamera utama berukuran 18 MP berfitur OIS, auto fokus dan LED Flash, yang dapat soban manfaatkan untuk mengambil jepret foto ataupun rekam video dengan kualitas tinggi hingga 2160p pada kecepatan frame 30fps.
Lalu di bagian depan, guna menunjang pengguna yang sekarang ini lebih suka berfoto selfie, khusunya bagi para kaum Hawa, sebuah kamera dengan lensa berukuran 5 MP befitur wide angel, dapat dijadikan sebagai patner yang sangat bisa di andalkan di berbagai kesempatan dengan hasil jelas dan jernih. Tapi sayangnya untuk kapasitas baterai, kami belum bisa mengatakan apaun, karena belum adanya pernyataan resmi dari BlackBerry terhadap publik.
Seperti yang sudah kami singgung pada kalimat di atas, bahwa Harga BlackBerry Priv memang belum diketahui secara pasti, namun bila kami disuruh untuk memperkirakan harga BlackBerry Priv, kemungkinan besar harganya bakal lebih dari angka 5 juta, atau bisa jadi dapat mencapai 7 jutaan per unitnya, dan Harga BlackBerry Priv masih dapat berubah mengikuti perkembangan yang ada, dan tentunya lebih mahal di banding  BlackBerry 9720.
Sumber: https://www.detekno.com/spesifikasi/harga-blackberry-priv/

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment