How To Blog?...


Sesuai instruksi yang kami terima dari Ketua, pada artikel ini akan dijelaskan lebih lanjut tentang prosedur dan langkah-langkah untuk memperoleh status keanggotaan di blog hangkesturi.co.cc. Secara garis besarnya, dikategorikan dalam 4 tahap.

Tahap1
Aplikasi Google account. (Bagi yang telah memiliki account, silakan menuju tahap2). Klik Create an account now.


Pada kolom Your current email address masukkan alamat email anda sekarang yang masih aktif, masukkan password (min. 8 karakter). Pada bagian Word Verification, ketik semua huruf seperti pada gambar pada kolom yang telah disediakan, setelah selesai, klik tombol I accept. Create my account.


Google akan mengirim sebuah email verification ke alamat email yang anda gunakan sebelumnya untuk meregistrasi google account. Segera akses email anda dan klik link yang terdapat di dalamnya, jika berhasil, anda akan diinformasikan bahwa Google Account anda telah aktif.

Tahap2
Mengirim sebuah email kosong yang ditujukan ke admin@hangkesturi.co.cc dengan tema: Alumni Hang Kesturi, Nama Anda, untuk mendapatkan kiriman invitation letter dari pihak administrator. (Bagi yang telah mendapatkan kiriman invitation letter, silakan menuju tahap3).

Tahap3
Mengakses link yang terdapat didalam invitation letter, dimana akan diarahkan ke tahap verifikasi google account anda untuk dapat berpartisipasi di blog hangkesturi.co.cc, masukkan Google account anda disertai password.



Tahap4
Selamat, kini anda telah memiliki status keanggotaan. Kemudian dilanjutkan dengan mengedit profile anda dengan data dan foto pribadi masing-masing. (Data yang ingin ditampilkan di profile anda).


Tujukan browser anda segera ke http://hangkesturi.co.cc/ dan nama anda telah muncul di bagian side bar authors. Mulailah berinteraksi dengan mempublikasikan Post anda yang pertama.

Comments
10 Comments

10 comments:

3/04/2009 6:42 PM Erwin Kosiman ('91/Bio-1) said...

Hi.... linda....long time no see, how are you?

3/04/2009 7:51 PM Hean said...

Hello guys...

3/04/2009 8:22 PM Erwin Kosiman ('91/Bio-1) said...

Hi...Tek Hean Darma apa kbr bro..? koq gak gabung di blog HK?

3/04/2009 8:49 PM Hean said...

Hello Erwin Kosiman...n..n.nn

OMG... Pls lah... I sdh 18 thn tdk pernah dipanggil dgn nama selengkap itu... bikin gue jd geli

I msh blm dpt invitation dr administrator kita utk bergabung ke blog AHK. Soalnya I sendiri baru tahu dari nyonya mengenai reuni n blog site ini pagi tadi

3/04/2009 8:55 PM Erwin Kosiman ('91/Bio-1) said...

Sekedar utk refresh memory bro...bgm kbr skrg? Ho se bo bro...? kalo sdh punya alamat gmail tinggal minta tlg bro.Darwis atau administrator utk invite you aja bro....say hi to ur madam ya?
Btw.Reuni tgl.28 maret ikut kan ??
see you ya....
Br;
ErKos

3/04/2009 9:00 PM Erwin Kosiman ('91/Bio-1) said...

>>>OMG juga bro,i juga baru tau kalo madam you ternyata adalah yane....what's a surprise for me bro.....sure !!! long time no see ye? 18 tahun...euy....!!

3/04/2009 9:38 PM Hean said...

I'd sent them the request for the invitation but haven't got the reply from them yet. Perhaps they don't check their mailbox today.

Anyway, do u have YM or facebook acct? Perhaps we can chat more in there. We sure have a lot of things to talk about and we don't want this comments section are filled w/ our chatting session, do we?

We'll try to be there on March 28

3/04/2009 9:49 PM Erwin Kosiman ('91/Bio-1) said...

alamat ym wa>> erwin_kosiman@yahoo.com , punya eloe apa alamat ym nya bro??

3/31/2009 7:22 AM neti (sos4-1991) said...

Bro Julian, anak Sos 4 yg disebelah Rosni , namanya Rena (?)

Post a Comment