Cambridge Condominium City Square and Swiss-BelHotel



Bagi kita kita yang berdomisilir di Medan khususnya, pasti tidak asing lagi dengan Cambridge Condominium City Square and Swiss-BelHotel yang pembangunannya telah mencapai tahap akhir sebelum official launching pada bulan Maret 2009 nanti, menurut beberapa sumber yang beredar. Tetapi tahukah anda fasilitas apa saja yang ada di dalam bangunan All-in-one yang menyandang predikat The luxurious condominum di Medan ini. Simak saja artikelnya disini, berikut liputan eksklusif dengan pihak developer ...(tapi bukan promosi loh!)

Medan akan segera memiliki kondominium mewah dan modern dengan konsep yang memadukan hotel, residensial, area bisnis dan entertainment hadir dalam satu lokasi. Penghuninya dimanjakan dengan fasilitas yang menawarkan kenyamanan dan gaya hidup mewah layaknya tinggal di hotel bintang lima.

Surga hunian. Mungkin inilah ungkapan yang tepat untuk mewakili kesempurnaan tinggal di Cambridge Condominium yang menjulang megah di Jalan Letjen S Parman simpang Jalan H Zaiunul Arifin Medan.

Dibangun di atas lahan seluas lebih kurang 1 hektar, Cambridge bakal menjadi ikon gaya hidup masyarakat moderen Kota Medan.

Kondominium eksklusif ini terdiri 4 tower 24 lantai setinggi 103 meter, mengadopsi konsep yang memadukan tiga fungsi (apartemen, area bisnis dan hiburan serta hotel bintang lima) dalam satu bangunan megah.

Apartemen berada dalam satuan gedung Cambridge Luxury Condominium yang dirancang menempati tiga dari empat tower yang dibangun. Ketiga tower tersebut masing-masing Tower Newton, Tower Mozart dan Tower Picasso. Tower-tower ini difungsikan sebagai apartemen eksklusif dan mewah.

Menurut Peter Lim MBA, dari PT Global Medan Town Square sebagai developer proyek ini, Cambridge Condominium memiliki kelebihan desain mewah dan eksklusif. Setiap unitnya, mempunyai luas yang dapat memberikan kenyamanan dalam ruangan yang luas dengan level ketinggian lebih dari standar kondominium yaitu 3,2 meter. "Setiap unit yang berada di sudut menawarkan pemandangan tidak terbatas ke tiga arah pandang," ujarnya.

Peter menambahkan, selain itu banyak kelebihan lain yang tidak bisa dinilai dengan uang. Salah satunya, pelayanan sekuriti selama 24 jam menawarkan jaminan keamanan dan privasi bagi semua penghuni. Selain itu, manajemen juga menjanjikan lingkungan sosial yang baik, bebas serangga dan polusi udara serta fasilitas kondominium yang lengkap. "Cambridge Condominium dibangun dengan konsep dasar untuk keluarga, dirancang untuk memenuhi kebutuhan setiap orang mulai dari anak-anak, dewasa sampai dengan orangtua," tutur Peter.

Dijelaskan Peter, untuk anak-anak fasilitas yang disediakan tidak hanya untuk bermain tapi juga bersifat mendidik seperti perpustakaan dan music room yang dapat mengembangkan bakat dan minat anak. Untuk dewasa, manajemen menyediakan fasilitas olahraga dan pusat kebugaran yang dapat dimanfaatkan penghuni apartemen. Untuk orangtua, kesehatan dan keamanan lebih terjamin. "Karena lingkungan terjamin, para orangtua dapat bersosialisasi dengan sesama penghuni untuk dapat meningkatkan gairah hidup para orangtua," imbuh Peter.

Cambridge City Square Main Entrance

Cambridge City Square Mall Atrium

Cambridge City Square Food Court and Resto


Cambridge Newton Tower Entrance Hall

Cambridge SPA

Cambridge Poll

Cambridge Garden

Selain tiga tower apartemen, tower keempat adalah Cambridge Hotel yang merupakan hotel bintang lima yang dikelola Swiss-Belhotel Internasional.

Kabar menariknya, 50 persen dari sekira 246 kamar di hotel ini ditawarkan kepada peminat sebagai investasi dengan pengelolaan di bawah manajemen Swiss-Belhotel.

Sementara area bisnis dan hiburan dicakup dalam Cambridge City Square yang 4 lantai di antaranya terdiri mal eksklusif dengan konsep F&B dan entertainment.

Ini merupakan area terpadu yang dapat mengakomodasi setiap gaya hidup warga metropolitan. Zoning yang tertata dengan baik di dalamnya merupakan kekuatan untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjungnya. "Anda akan menemui kesempurnaan dalam setiap langkah dalam Cambridge City Square yang tercapai melalui perencanaan yang matang dari awal hingga akhir," ujar Peter berpromosi.

Konsep yang unik digarap oleh arsitektur kelas dunia di lokasi yang strategis dengan kenyamanan di setiap aspek dan dikelola secara profesional menjadikan Cambridge City Square sebagai cerminan kesempurnaan sebuah gaya hidup. Sebuah konsep baru yang dinantikan masyarakat urban di Kota Medan. "Cambridge akan membawa penghuninya ke dalam kehangatan suasana yang penuh keceriaan. Sedangkan konsep alam yang dibawa masuk ke dalam interior akan memberikan nuansa yang nyaman dan rileks," imbuh Peter.

Kehadiran Cambridge di Medan menegaskan gedung jangkung tidak hanya monopoli Jakarta. Kota Medan pun mulai mengintip peluang bisnis hunian vertikal yang dianggap bakal menjadi gaya hidup masyarakat metropolitan. Pengembang di Medan seakan tidak mau kalah dengan meluncurkan produk hunian vertikal. Cambridge yang dikembangkan PT Global Medan Town Square ini, adalah satu di antara sejumlah kondominium yang kini mulai menyemarakkan pembangunan Kota Medan. Proyek ini memberi kontribusi penting bagi pembangunan Kota Medan.

Setidaknya menurut Peter Lim, ada tiga kontribusi penting yang diberikan Cambridge di Kota Medan. Pertama, penyerapan tenaga kerja. Pengelolaan gedung itu sedikitnya menyerap 500 tenaga kerja belum termasuk bisnis ikutannya. Kedua, meningkatkan pendapatan asli daerah. Ketiga, kehadiran Cambridge dengan fasilitasnya akan menjadi daya tarik pariwisata Kota Medan. Dengan keindahan dan kemewahannya, Cambridge tumbuh menjadi sebuah ikon baru hunian vertikal eksklusif di Kota Medan.


Swiss-Belhotel Lobby

Swiss-Belhotel Reception

Swiss-Belhotel Lounge

Swiss-Belhotel Resto

Swiss-Belhotel SPA

Swiss-Belhotel Suite

Source: ngobrolaja.com Posted: 09-10-08, 05:55 PM

Comments
1 Comments

1 comments:

11/18/2008 8:37 AM Darwis N. (Alum.1991 Fis) said...

Bro, satu apartment kira2 berapa ya?

Post a Comment