Jerry Yang Mundur Dari CEO Yahoo!


NEW YORK, SENIN - Yahoo mengumumkan pada Senin (17/11) bahwa "co-founder" Jerry Yang, yang menolak tawaran pengambilalihan dari Microsoft pada awal tahun ini, mundur sebagai kepala eksekutif di perusahaan pelopor internet itu.

"Jerry dan Dewan sedang melakukan pembicaraan tentang waktu suksesi, dan kami semua setuju bahwa sekarang merupakan saat yang tepat untuk melakukan transisi kepada CEO baru yang dapat membawa perusahaan ke level berikutnya," kata ketua Yahoo Roy Bostock.

"Kami sangat berterima kasih kepada Jerry untuk kontribusinya yang besar sebagai CEO selama 18 bulan lalu, dan kami senang bahwa ia merencanakan untuk tetap terlibat secara aktif di Yahoo sebagai eksekutif utama dan anggota Dewan," katanya menambahkan dalam sebuah pernyataan.

Yahoo mengatakan, Yang (40), akan mundur segera setelah dewan direktur menemukan kepala eksekutif yang baru. Yang mengatakan kini saatnya untuk menyerahkan perusahaan, yang harga sahamnya anjlok pada tahun lalu, kepada pemimpin baru.

"Dari mendirikan perusahaan ini ke mengarahkan pertumbuhannya menjadi merek global terpercaya yang tidak terabaikan oleh jutaan orang, saya selalu mengupayakan melakukan apa yang terbaik untuk waralaba kami," kata Yang dalam sebuah pernyataan.

"Ketika Dewan meminta saya untuk menjadi CEO dan memimpin transformasi Perusahaan, saya setuju karena penting untuk memimpikan kembali bisnis pada era yang berbeda guna mendorong pertumbuhan yang lebih efektif," katanya.

"Setelah menetapkan Yahoo dalam jalur baru yang lebih terbuka, waktunya tepat bagi saya untuk mengalihkan jabatan CEO dan bakat global kami kepada pemeimpin baru," katanya.

"Saya akan melanjutkan untuk fokus pada strategi global dan melakukan apa pun yang saya dapat lakukan untuk membantu Yahoo merealisasikan potensi penuhnya dan meningkatkan budaya utamanya di bidang teknologi dan keunggulan produk serta inovasi."

Penolakan Yang atas tawaran pengambilalihan oleh Microsoft senilai 33 dollar AS per saham pada awal tahun ini sesuai dengan penolakan oleh sejumlah pemegang saham perusahaan California itu. Sejak itu Yahoo diperdagangkan sekitar 10-12 dollar AS per saham.

Yang menerima jabatan kepala eksekutif perusahaan itu pada Juni 2007. Yahoo mengatakan perusahaan sedang mencari baik calon internal dan eksternal dan sedang mempertimbangkan Heidrick & Struggles, perusahaan pencari eksekutif internasional ternama, untuk membantu proses tersebut.

Source: Kompas.com Posted: Selasa, 18 November 2008 11:44 WIB

Comments
3 Comments

3 comments:

11/18/2008 9:49 PM Darwis N. (Alum.1991 Fis) said...

Ketua HK sanggupkah anda menggantikan posisi Jerry Yang sebagai CEO Yahoo

11/18/2008 10:01 PM Kardy Sujentono(Bio 1991) said...

Hidup Ketua ...........
Saya dukung anda.......

11/21/2008 9:29 PM Johnvic P Lukman (Sos1991) said...

Pak Kardy dari Pusat (Jakarta) sdh mendukung, apa lagi Ketua?

Post a Comment