Telkom Bangun Taman Digital di Medan


Taman digital ketiga di Sumatera dibangun Telkom Divre I Sumatra di Taman Ahmad Yani Medan. Sebelumnya, dua taman di Batam dibangun dan mendapat sambutan cukup besar dari warga pengguna internet.

"Taman digital atau taman dengan fasilitas hotspot speedy itu dibangun Telkom untuk mempercepat terwujudnya Sumatera Pulau Digital," kata Executive General Manager Telkom Sumatra, Muhammad Awalludiin, di Medan, usai meresmikan hotspot speedy itu di Taman Ahmad Yani Medan, Jumat (21/11).

Menurut dia, untuk bisa mewujudkan "Sumatra Pulau Digital", selain harus menyediakan aksesbilitas juga mengisi konten dan pembentukan komunitas. "Hotspot speedy itu merupakan aksebilitas dan dengan fasilitas itu diharapkan bisa mempercepat pertumbuhan komunitas," katanya.

Dia berharap semua kalangan bisa berpartisipasi membangun taman digital serupa, sehingga mempermudah masyarakat mendapatkan informasi lewat internet karena Indonesia masih tercatat sebagai negara yang masyarakatnya minim pengetahuan tentang internet. Kalau semua diharapkan dari Telkom, maka jumlah taman digital atau sejenisnya tidak akan bertambah secara signifikan mengingat keterbatasan dana perusahaan.

Dengan kehadiran taman digital, Telkom sudah semakin banyak membangun aksesbilitas dan mendorong pembentukan komunitas dan konten, karena sebelumnya Telkom sudah membentuk "Rumah Ibadah Digital", "Kampung Digital" dan "Perpustakaan Dgital".

General Manager Telkom Medan, Overlis, mengatakan, setelah Taman Ahmad Yani, hotspor speedy juga akan dibangun di Taman Sri Deli dan kawasan Jalan Dr Mansyur yang merupakan daerah "kekuasaan" mahasiswa Universitas Sumatera Utara.

"Selain lokasi itu Telkom juga sedang mengkaji untuk membangun hotspot di kawasan lain termasuk di Taman Telada," katanya

Source: kompas.tekno.com Posted: Jumat, 21 November 2008 20:31 WIB, Photo source: oralalikaroaku.blogspot.com Posted: Tuesday, September 18, 2007

Comments
1 Comments

1 comments:

Post a Comment