GOOGLE DOODLE: SELAMAT HARI GURU NASIONAL!

Jika Anda mengakses laman Google hari ini, maka di layar perangkat Anda akan muncul Google Doodle interaktif yang menampilkan dua tangan sedang memegang pena dan menuliskan perhitungan matematika. Ya, Google Doodle sedang memperingati Hari Guru Nasional (Indonesia).

Tidak hanya menampilkan dua tangan yang bergerak, tampilan Google Doodle hari ini juga dipenuhi dengan gambar-gambar yang identik dengan mata pelajaran di sekolah, seperti gambar antariksa, not balok, rumus bangun ruang, otak manusia, dan gambar lainnya.

Tak hanya itu, di laman resminya, Google juga menuliskan satu kutipan bijak tentang arti guru.

“Seorang guru sejati adalah dia yang, menjaga kehidupan di masa lalu, dan juga mampu memahami kehidupan sekarang”- Confucius

Sejarah singkat tentang Hari Guru

Hari Guru adalah hari untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru, dan diperingati pada tanggal yang berbeda-beda di setiap negara. Di Indonesia sendiri peringatan Hari Guru jatuh pada tanggal 25 November.

Di Indonesia, Hari Guru diperingati bersamaan dengan perayaan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Hari Guru Nasional bukan merupakan hari libur resmi, tetapi perayaannya digelar dalam bentuk upacara peringatan di sekolah-sekolah dan pemberian tanda jasa kepada guru, kepala sekolah, dan perangkat sekolah lainnya (wikipedia).

Di Indonesia, guru dijuluki sebagai "Pahlawan Tanpa Tanda Jasa".

Selamat Hari Guru!
Sumber: http://ragam.analisadaily.com/read/google-doodle-selamat-hari-guru-nasional/191714/2015/11/25

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment