PERMINTAAN SANG RAJA

By Anthony Dio Martin

Sang raja sedang gundah. Dengan segala kemewahan dan kekayaan yang bisa dinikmatinya, pertanyaannya sampai kapan ia bisa menikmatinya? Maka, siang dan malam, sang raja sedih memikirkannya. Sampai-sampai dikeluarkan pengumuman untuk mencari tahu bagaimana agar sang raja bisa berumur panjang. Seluruh kerajaanpun heboh. Suatu malam, sang raja bermimpi. Dalam mimpinya, Tuhan berbicara bahwa Ia akan mengabulkan permintaannya.

Namun, sebelum dikabulkan Tuhan akan memperlihatkan masa depannya ketika permintaannya terkabul. Segera saja, sang raja melihat dirinya sudah tua, tinggal di istana. Namun, seharian ia terbaring dengan lemah karena sakit. Maka, terkejutlah sang raja dan berkata. “Kalau begitu, saya ingin usia panjang, tapi juga sehat”. Maka, terlihatlah masa depan yang lain. Sang raja tampak sehat, usianya renta, tapi setiap malam hatinya penuh ketakutan. Takut bahwa kerajaannya akan diserang. Maka rajapun meminta, “Kalau begitu, saya minta usia panjang, sehat dan punya kerajaan yang kuat!”. Maka raja pun melihat bagaimana masa depan dirinya dan kerajaannya. Namun, ia melihat bahwa ternyata panglima perangnya melakukan kudeta sehingga raja dipenjara di masa depannya. Maka, sang raja pun marah dan meminta, “Kalau begitu saya minta usia panjang, sehat, kerajaan kuat dan prajuritku loyal”. Demikianlah, rajapun melihat lagi masa depan yang lain. Namun, ketika dilihatnya lebih teliti ia menyaksikan masa depan kerajaan yang suram karena tidak ada yang bisa diwariskan. Putra mahkotanya hidupnya berfoya-foya. Akhirnya, sang raja pun menjadi pusing. “Sudah. Sudah, Tuhan. Terserah Tuhan mau kasih apa dalam hidupku!”. Maka, sang rajapun terbangun!

My friends, sometimes we don’t know what we ask for! I’lI do my best, May God take the rest. And believe God will give us the BEST!

300px-Little_Nemo_King_Morpheus_and_Flip

Anthony Dio Martin

www.hrexcellency. com

Comments
4 Comments

4 comments:

5/28/2009 3:05 AM Johnvic P Lukman (Sos1991) said...

Mantafff Net, memang sdh sifat manusia selalu begitu (tdk pernah puas) jd jgn salahkan siapa2 didunia ini kl lagi ada masalah, karena manusia tdk ada yg sempurna baik dirinya maupun masa depannya.
Semoga postingan ini berguna bagi kawan2 yg lainnnya.
Salam, Johnvic P Lukman,SE Alumni Sos 91

5/28/2009 5:22 AM Erwin Kosiman ('91/Bio-1) said...

@Johnvic : tdk bisa tidur ya bro...? setelah MU kalah 2:0 dgn Barca? tumben jam segini ksh komentar di blog...hehehe

5/28/2009 2:53 PM Wannan (Alum.1992, Fis.) said...

@erwin mungkin juga ya masa jam segini si jv belom tidur ...ada apa nih ?????
tapi btw suatu inspirasi yang sangat bagus dari cerita di atas...semoga kita bisa mengutip hikmah nya ...

5/28/2009 10:06 PM Erwin Kosiman ('91/Bio-1) said...

@Wannan : hari ini eloe ada bezuk johnvic gak pasca kekalahan MU dari Barca...?gue takut teman kita stressss berat lor...be ciak be kun jadinya,hehehehehe

btw.bro ingin jadi raja juga...? nanti saya angkat dech jadi raja singa....hahahahaha

Post a Comment