MEINAR LOUIS, PENCIPTA LAGU BINTANG KECIL TUTUP USIA

Industri musik Indonesia berduka kehilangan salah satu pencipta lagu anak terbaik. Sosok Meinar Louis seperti tanpa disadari begitu melekat hangat di hati anak-anak Indonesia.


Namanya memang masih asing di telinga anak-anak zaman sekarang. Tapi pengabdiannya lewat lagu-lagu tak begitu saja mengerdilkan nama Meinar.

Perempuan kelahiran Sijunjung, 14 Mei 1930 itu memang sudah mengabdikan hidupnya untuk anak-anak Indonesia. Dimulai dari tugasnya sebagai guru piano di SPG Negeri 1 di era 70-an.

Selanjutnya, beberapa pergerakan Meinar terasa begitu wangi di kamus musik anak Indonesia. Salah satunya saat dirinya aktif bersama TVRI mengiringi beberapa program anak seperti 'Cerdas Cermat', 'Ayo Menyanyi' hingga 'Taman Indira'.

Terjunnya Meinar ke dunia anak pun mempertemukannya dengan beberapa pencipta lagu anak ternama seperti Abdullah Totong (AT) Mahmud dan Fatima. Hingga lahirlah lagu yang anak yang fenomenal 'Bintang Kecil' yang lahir dari goresan tangan Meinar Louis.

Usai berhenti dari TVRI di akhir era 90-an, Meinar tak begitu saja menarik diri dari kontribusinya untuk anak-anak Indonesia. Sosoknya juga sempat mengajar di beberapa taman kanak-kanak di Indonesia.

Kini, Meinar Louis pun telah mengembuskan napas terakhir karena jeratan penyakit maag kronis yang menyerangnya. Meski telah tiada, sinar Meinar pun akan tetap menjadi bintang-bintang kecil untuk anak-anak Indonesia.

Selamat jalan, Meinar Louis!



Sumber: http://hot.detik.com/music/read/2015/07/29/104944/2977776/228/2/meinar-louis-bintang-bintang-kecil-untuk-anak-indonesia   Fakhmi Kurniawan - detikhot  Rabu, 29/07/2015 10:49 WIB
Foto: http://www.bintang.com/celeb/read/2281173/meinar-loeis-pencipta-lagu-bintang-kecil-meninggal dunia

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment