GERHANA MATAHARI JUGA MAMPIR DI GOOGLE DOODLE

Google ikut merayakan momen gerhana Matahari dengan memasang doodle bertema fenomena alam tersebut pada logonya.
Pengguna Google yang mengunjungi halaman pencarian hari ini, Rabu (9/3/2016), akan menemukan logo Google dengan gambar Bumi menggantikan salah satu huruf 'O'.

Doodle tersebut akan menampilkan animasi menarik mengenai fenomena gerhana matahari. Bulan sedang mengitari Bumi, dan di satu titik berhenti sehingga menghalangi Bumi dari sinar Matahari.

Ketika diklik, seperti biasanya, doodle akan mengarahkan pengguna ke berbagai update mengenai peristiwa gerhana Matahari, baik berupa berita, artikel, foto-foto maupun video.

Google memang kerap menampilkan doodle untuk memperingati momen tertentu. Banyak di antaranya yang unik dan bersifat interaktif sehingga bisa sekaligus menjadi mini game bagi pengguna.

Gerhana Matahari sendiri menarik perhatian masyarakat Indonesia bahkan dunia. Sejak pagi, media sosial dipenuhi foto dan status penampakan gerhana Matahari.

Instagram, Facebook dan Twitter juga merayakan momen ini. Pantauan detikINET, netizen berlomba memberikan update melalui akun media sosial mereka. (rns/rns)

Sumber: http://inet.detik.com/read/2016/03/09/101015/3160895/328/gerhana-matahari-juga-mampir-di-google-doodle

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment