New7Wonders of Nature


Danau Toba yang menjadi kebanggaan Sumatera Utara terpilih menjadi salah satu kandidat untuk dinominasikan sebagai 7 keindahan alam dunia. Menaggapi hal ini, Gubsu H Syamsul Arifin SE merasa sangat optimis dan menyatakan kebanggaan dapat mewakili Indonesia dalam ajang pemilihan tersebut.

Oleh karena itu, beliau menghimbau partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan dukungan dengan melakukan voting melalui situs http://www.new7wonders.com/. Disebutkan bahwa Danau Toba dapat menjadi calon nominasi 7 keindahan alam dunia tersebut, selain dapat mempromosikan keindahan alam Indonesia juga sebagai objek wisata terkenal yang dapat menarik jumlah wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Sumatera Utara.

Sejak 18 Desember 2008 sudah mulai dilakukan online voting terhadap 77 kandidat dari berbagai negara diseluruh dunia, dari hasil pemungutan suara di internet, Taman Komodo dari Indonesia untuk sementara menempati posisi ke 32, Danau Toba di posisi 39 dan kepulauan Krakatau di posisi 41.



Untuk memberikan suara anda, silakan menuju situs http://www.new7wonders.com/ dan pilih vote for your nominee, daftarkan alamat email anda terlebih dahulu untuk dapat melakukan voting, anda akan diberikan sebanyak 7 pilihan. Demi memberikan dukungan agar danau Toba dari Sumatera Utara dapat mewakili Indonesia, silakan memberikan pilihan pada urutan 1, setelah selesai anda akan mendapat kiriman voting melalui email anda, silakan melakukan konfirmasi untuk mengaktifkan pilihan voting anda.

31 Des 2008 akan ditetapkan urutan posisi terakhir dari 77 kandidat yang dinominasikan.
21 Jul 2009 akan diseleksi menjadi 21 kandidat, dan akan terus dilakukan voting sehingga menjadi 7 kandidat hingga tahun 2011 untuk penetapan akhir 7 keindahan alam dunia.

Sumber: 棉蘭印廣日報 Harian Promosi Indonesia, Terbitan: 30 Desember 2008
Photo courtesy of: www.new7wonders.com

Comments
3 Comments

3 comments:

12/31/2008 10:49 AM Darwis N. (Alum.1991 Fis) said...

ayo.... kita sebagai warga Sumut dukung
Lake Toba..............

1/01/2009 7:52 PM Wannan (Alum.1992, Fis.) said...

emang sayang orang luar aja mengurutkan danau toba sebagai 7 keindahann dunia tapi sayang nya kita kita sendiri yang kagak pernah menghargai keindahan danau toba kita sendiri malah di bikin makin jorok dan kotor pula danau itu ...

4/10/2009 10:39 AM Wiwi Ramayani said...

Maunya didenda buat siapa aja yg buang sampah didanau. Akur?

Post a Comment