Mana Postinganmu Rudiyanto?

Buat kawan kita Rudiyanto, sy sgt simpati pd postinganmu sebelumnya. Beberapa kawan juga sependapat bahwa postingan bro Rudiyanto cukup berbobot, maka itu kami sangat berharap dan merindukan bro mau memposting masukan masukan lg yg bersifat membangun maupun utk membagi2 ilmu.
Tapi buat kawan-kawan lainnya janganlah berkecil hati, kami juga mengharapkan postingannya terutama yg berbobot maupun yg dpt mengingatkan kembali kita ke masa2 SMA dulu.
Saya sendiri ada ide kalau Rudiyanto dan Julian bergabung menciptakan satu web Hangkesturi (maksud sy bukan blog lg) supaya teman2 yg lain bisa bergabung tanpa hrs membuka account gmail lg. Dan tentu kita sgt mengharapkan dukungan kawan kawan lain spy mau bergabung ke dlm web tersebut.
Saya minta pendapat suhu suhu komputer kita, gimana?
Salam persahabatan, Bravo Hang Kesturi......

Comments
7 Comments

7 comments:

4/08/2009 9:25 AM Erwin Kosiman ('91/Bio-1) said...

Rudiyanto sedang bertapa di puncak Himalaya utk memperdalam ilmu web hosting....tunggu saja aksi selanjutnya dari dia vic.....

4/08/2009 10:02 AM Julian (Fis.1991) said...

Terima kasih atas masukan ide dari bro Johnvic. Menurut saya pribadi, dari segi fungsional dan prinsip kerja, memang ada perbedaan antara Web dan Blog, tetapi dari segi objective dimana tujuan akhir kita adalah untuk membentuk sebuah sosial network (komunitas alumni) yang bersifat interaktif, baik web maupun blog akan tetap bisa berperan dgn baik.

Sekilas, perbedaan yg paling dominan jika melakukan switch dari blog ke web yaitu tampilan pada domain name, karena kita dapat memilih domain name yg lebih praktis dan mudah diingat (tergantung ketersediaan), misal alumni.hangkesturi.edu atau cukup hangkesturi.com tanpa embel2 www didepan.
Dari segi akses, Google Account memang tidak diperlukan lagi, namun dari segi administrasi, pengguna tetap diharuskan membuat sebuah User Id dan password untuk mendapatkan otorisasi akses, termasuk memposting artikel, download file dsb.

Sebenarnya menurut saya pribadi, hal yg paling krusial disini bukanlah dari segi gampang/sulitnya mengakses blog/web, tetapi lebih pada segi intensitas keinginan untuk berpartisipasi. Karena jika diperhatikan, banyak pengguna yg telah memiliki google account tetapi memilih untuk tidak bergabung.

Bagaimana pendapat alumni lainnya?

4/08/2009 10:35 AM Erwin Kosiman ('91/Bio-1) said...

Bro Julian,itu imbas dari FaceBook,coba aja lihat di blog AHK sepi2 aja tp di FaceBook..? Heboh men....spt film perang bintang Star Wars,makanya sampai hari ini sy pribadi gak mau buat acct di facebook,krn sy msh cinta dgn blog AHK kt ini,kl byk yg pny acct gmail tp memilih tdk bergabung sy rasa itu krn mrk tdk tau caranya dan malu utk bertanya,sebenarnya byk yg mau bergabung dgn blog AHK kita ini....saya pribadi sdh cukup puas dgn tampilan blog AHK kita ini...........teruslah berkarya utk blog kita ini Bro Julian,thank you.........

4/08/2009 10:52 AM Rudiyanto said...

Saya setuju dengan bro Julian => "hal yg paling krusial disini bukanlah dari segi gampang/sulitnya mengakses blog/web, tetapi lebih pada segi intensitas keinginan untuk berpartisipasi". Secara teknis, blogspot.com sangat canggih, tinggal bagaimana kita memanfaatkannya. Maunya sih ikut membantu mengelola blog ini cuma masih terbentur waktu.

4/08/2009 11:31 AM Julian (Fis.1991) said...

Saya benar2 terkesan dengan komentar bro Erwin yg telah banyak memberikan apresisasi dan lebih memilih mendukung hasil karya anak bangsa sendiri. Terima kasih n applaus for you, bro. Keep it that way!

4/08/2009 11:42 AM Administrator said...

Menanggapi perihal tata cara untuk bergabung di Blog AHK, telah kita rankumkan secara tuntas di artikel How to Blog sebelumnya. Para alumni juga dapat mengakses artikel2 yg berhubungan lainnya seputar blogging melalui tombol Tutorial pada Navigation Bar diatas. Dan untuk kedepannya, kita juga akan terus memperbaharui tampilan User Interface untuk meningkatkan efisiensi dan kemudahan dalam mengakses. Terima kasih!

4/08/2009 12:08 PM Erwin Kosiman ('91/Bio-1) said...

"Tak kenal maka tak sayang"...mgkn itulah yg dirasakan para alumnus HK thp blog AHK ini,krn gak semua org paham dan tahu cara membongkar2 posting thp apa yg di carinya,dan utk bertanya msh byk yg sungkan...takut di bilang Gaptek...makanya saya ikhlas koq wkt di sebut Rudiyanto sbg blogger yg ketagihan,tujuan sy spy para alumnus yg lain terpancing utk ikut serta meramaikan blog AHK kita ini walaupun kdg2 ada bbrp komentar sy yg terkesan agak kontroversial dan sdkt bersifat offensive menurut administrator...dan sy tdk berkeberatan sama sekali utk di removed komentar2 tsb....

Post a Comment