Wimax Sudah Dekat!

Siap-siap, tender Wimax sudah dekat. Dokumen tender akan diumumkan paling lambat 19 April 2009.

Dirjen Postel Depkominfo Basuki Yusuf Iskandar mengakui dokumen tendernya memang belum selesai. Tinggal sedikit lagi, katanya.

"Namun, susunan panitia tendernya sudah diajukan ke menteri," ungkap Basuki kepada detikINET, Rabu (18/3/2009).

Wimax merupakan jaringan internet nirkabel semacam wifi, namun jangkauannya jauh lebih luas karena bisa sampai 50 kilometer dan kecepatan aksesnya lebih cepat dibanding 3G. Katanya, bisa stabil di kecepatan akses 70 Mbps.

Nah, pemerintah berencana menggelar tender untuk broadband wireless access (BWA) ini di 15 zona wilayah, yakni, Sumatera Bagian Utara, Tengah, dan Selatan, Jabodetabek, Jawa Bagian Barat, Tengah, dan Timur.

Kemuidan, Bali Nusa Tenggara, Papua, Maluku dan Maluku Utara, Sulawesi Bagian Selatan dan Utara, Kalimantan Bagian Barat dan Timur, serta Kepulauan Riau.

Kepala Pusat Informasi Depkominfo Gatot S Dewa Broto menambahkan, jika dokumen tender sudah diumumkan, kemungkinan tender akbarnya sendiri akan berlangsung Mei atau Juni.

"Kami pastikan semua masih on schedule," tandas Gatot. ( rou / rou )

Sumber: detikinet.com By: Achmad Rouzni Noor II, Posted: Rabu, 18/03/2009 08:41 WIB

Comments
3 Comments

3 comments:

4/06/2009 5:42 PM Erwin Kosiman ('91/Bio-1) said...

Asyik dong kalo sudah ada wimax.....bisa melesat lebih cepat......

4/06/2009 7:51 PM Wannan (Alum.1992, Fis.) said...

semoga emang bisa cepat secepat iklan nya ya ...jadi kalau kita mau internetan banyak pilihan nya ...kagak yang itu itu aja lah ...

Post a Comment