A Brand New Look, JS-Kit Comment


Beberapa hari yang lalu, setelah topic discussion, pada sebuah acara coffee break di Cambridge City Square, kami mendiskusikan untuk melakukan modifikasi pada tampilan comments blog Alumni Hang Kesturi (bawaan dari template GridFocus) yang kurang berkesan user friendly, terutama dalam hal Text editing, appearance dan pengaplikasian fitur-fitur lainnya. Setelah melakukan pencarian diberbagai sumber, kami memutuskan untuk mencoba layanan dari JS-Kit Comment dengan tampilan yang cukup elegant dan fitur melimpah. Simak tuntas penjelasan dan cara customization dibawah ini. Semoga bermanfaat.


Inilah tampilan Comment Form kita yang baru yang mendukung Rich Text Editor, Link, Emoticon dan Avatar. Silakan upload foto anda disini sehingga anda akan memiliki tampilan ala Facebook pada setiap komentar anda.
(Untuk saat ini, kita tidak menambahkan layanan Add Pictures/Video).

JS-Kit Comment mendukung berbagai sign-in profile pada opsi kolom pertama, Leave a comment as. Anda dapat memilih Guest (standard profile), Facebook profile atau Yahoo! profile. Untuk kolom kedua Nickname, pastikan anda meng-input nama anda sesuai dengan tampilan nama anda pada Contributor list agar komentar anda dapat tergabung dengan jumlah total komentar anda sebelumnya di Top Commentators.






Fitur lainnya dari JS-Kit Comment adalah anda dapat merespon langsung dengan memberikan direct reply pada salah satu komentar yang berhubungan atau ditujukan buat anda yang bersangkutan.


Juga tersedianya fitur Moderation, sehingga dari pihak Administrator dapat mengontrol, menghapus, termasuk banning, block user dan block ID terhadap komentar-komentar yang bersifat offensive.

Comments
9 Comments

9 comments:

3/09/2009 5:18 PM Administrator said...

Salut buat team admin blog Hang Kesturi yang mendedikasikan diri & waktu tanpa pamrih dengan mengadakan acara reuni. Blog ini sangat menarik. di maintain denga rapi juga senantiasa diadakan penambahan fitur-fitur yang cool habis seperti JS-Kit ini.
s
Sekedar ide, mungkin team admin bisa menambah fitur daftar yang sudah mendaftarkan diri sebagai peserta reuni, bentuknya bisa disamakan dengan countdown, dengan begitu user lain bisa melihat total peserta & siapa saja yang sudah mendaftar, siapa tahu bisa membuat teman-teman makin rindu dan tergugah untuk segera mendaftarkan diri bila sudah tahu banyak teman-teman yang sudah mendaftar.
s
Salam

3/09/2009 9:11 PM Administrator said...

Mainan baru lagi nech.....thanks bro .... 8-)

3/09/2009 9:14 PM Administrator said...

Masih agak bingung dgn mainan baru ini...... :-[

3/10/2009 8:09 AM Administrator said...

Setelah melakukan test drive, walaupun menjanjikan fitur-fitur baru, ada satu kekurangan fatal dari layanan JS-Kit comment baru ini, sepertinya tidak mendukung profile Blogger kita sebelumnya. Jadi untuk sementara, kita kembali ke comment form blogger semula. Jika masalah ini telah teratasi oleh hacker kami, layanan JS-Kit comment ini baru akan diaplikasikan kembali.
Terima Kasih

Administrator Alumni Hang Kesturi

3/10/2009 10:34 AM Erwin Kosiman ('91/Bio-1) said...

>>>Thanks atas usaha administrator dan team admin dalam usaha penyempurnaan layanan blog HK..

3/10/2009 10:55 AM Erwin Kosiman ('91/Bio-1) said...

>>>Salah satu kelemahan dari JS-Kit yaitu semua comment yg di posting an.administrator, itu yg saya perhatikan dan tanpa sign in ke gmail kita juga bisa post comment...

3/10/2009 11:56 AM Administrator said...

Terima kasih bro Erwin. Kelemahan ini baru terdeteksi setelah layanan ini kita diaktifkan. Tetapi mengingat tampilannya yang sangat elegant dengan fitur-fitur menarik lainnya, it's quite a pity man.

3/10/2009 1:30 PM Erwin Kosiman ('91/Bio-1) said...

sambil menunggu agar fitur tsb di sempurnakan,saya rasa sementara yg lama msh cukup memadai ,but thanks anyway atas usaha dan jerih payah dari segenap tim admin,kita juga sabar menanti kok....santai aja bro....take it easy lah......

6/08/2009 12:17 PM Ghustie Samosir said...

Saya juga pernah pake dengan alasan sangat bagus karna ada pilihan reply nya, tapi masih bingung dengan modifikasinya, misalnya untuk memberi batasan komentar yang masuk, kalo misalnya komentarnya ada ratusan khan bisa panjang banget kebawah, saya coba paginate tapi gak tau pakenya gimana hheheeheh
Untuk sementara pake yang standar aja lah yach :)

Makasih infonya sob :)

Regards,
Ghustie Samosir

www.hanyainfo.blogspot.com

Post a Comment